BAB I
PENDAHULUAN
A.
Latar Belakang
Pada dasarnya pembelajaran merupakan hasil sinergi dari tiga
komponen pembelajaran utama yakni siswa, kompetensi guru, dan fasilitas pembelajaran. Salah satu tugas guru di sekolah
adalah memberikan pengajaran kepada anak didik (siswa). Siswa harus memperoleh
kecakapan dan pengetahuan dari sekolah, disamping mengembangkan pribadinya.
Pemberian kecakapan dan pengetahuan kepada siswa merupakan proses
belajar mengajar yang dilakukan oleh guru disekolah dengan menggunakan cara-cara
atau model pembelajaran tertentu. Cara-cara tersebut adalah sebagai strategi pengajaran
di sekolah. Sehubungan dengan hal tersebut menurut Suryosubroto (1997:148)
mengatakan bahwa: “Strategi pengajaran adalah cara-cara pelaksanaan daripada
proses pengajaran, atau soal bagaimana teknisnya suatu bahan pelajaran
diberikan kepada murid-murid”.
Kegiatan pembelajaran yang akan berlangsung bukan semata-mata
kemauan guru, tetapi berdasarkan kebutuhan siswa dalam belajar. Untuk itu model pembelajaran yang telah
direncanakan hendaknya dipahami dengan baik dan dicoba berulang kali. Sehingga
diperoleh data tentang kelemahan dan kelebihan metode tersebut dan kemudian
dapat dijadikan pedoman untuk memodifikasi dalam pelaksanaan pembelajaran
selanjutnya.
Dalam proses belajar mengajar, hubungan antara
guru yang mengajar dan siswa yang belajar juga sangat menentukan keberhasilan
proses Untuk Persi lengkap dapat anda download disini
0 Response to "Download Skripsi Lengkap PKn"
Post a Comment